Beranda | Artikel
Aku adalah Pembantu Ibuku (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 5 Februari 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Aku adalah Pembantu Ibuku

Sebelum kita memasuki sebuah tema kajian, “Aku adalah Pembantu Ibuku“, maka di dalam bahasa Arab, bahasa Al-Qur’an dan hadits-hadits Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwa berbakti kepada orang tua disebut sebagai بر الوالدين (birrul walidain).

Saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc., Ed) ingin menjelaskan dulu makna البر (al-birr) secara etimologi (bahasa). Al-birr, sebagaimana yang dikatakan oleh Al-Fayyumi (rahimahullah) di dalam kitab beliau, Al-Mishbahul Munir, (yang artinya:) “Al-birr adalah sebuah kebaikan dan sebuah keutamaan. Dan aku berbakti kepada kedua orang tuaku dengan mengerjakan birr.” Kemudian beliau menjelaskan (tentang) apa makna melakukan al-birr tersebut. Beliau mengatakan:

(Maksud berbakti kepada kedua orang tua:)

أحسنت الطاعة إليه، ورفقت به، وتحريت محابه، وتوقيت مكارهه

Mari simak cara-cara berbakti kepada kedua orang tua dalam sebuah ceramah agama yang sangat menyentuh hati. Allahul musta’an.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Aku adalah Pembantu Ibuku

Silakan download ceramahnya dan mari bagi-bagikan kepada saudara-saudara Muslim kita. Silakan Anda manfaatkan akun Facebook, Twitter, dan Google+ Anda untuk turut berbagi tautan ini. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/4934-aku-adalah-pembantu-ibuku-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/